Menikah di 12-12-12 Hanya karena Mudah Diingat

Jakarta, Tanggal berapa hari ini? 12 Desember 2012 alias 12-12-12. Hmm kombinasi angka yang cantik bukan? Tak heran beberapa orang menjadikan tanggal ini sebagai hari pernikahan ataupun sebagai hari kelahiran anak.



Beberapa pasangan pada hari ini menggelar pernikahan, salah satunya dengan harapan tanggal cantik ini akan membawa keberuntungan. Ya, mungkin sebagian orang merasa 12-12-12 membawa keberuntungan lantaran tanggal itu mudah diingat, sehingga ulang tahun pernikahan di masa mendatang kecil kemungkinan untuk terlupakan.

Baca : Survei: Wanita Asia Suka Selingkuh, Pria Asia Gonta-ganti Pasangan

Di hari ini, hampir 150 pasangan di Australia bagian timur telah terdaftar untuk menikah. Sedangkan di Amerika Serikat diperkirakan sekitar 5.000 pasangan akan mengikat janji. Demikian dikutip dari news.com.au, Rabu (12/12/2012).

Samantha Wong dan John Kozma adalah pasangan yang sampai menunggu dua tahun demi bisa menikah di 12-12-12. "Kami berharap tanggal ini bisa membuat pernikahan kami langgeng dan tentunya akan lebih mudah bagi kami untuk mengingat ulang tahun pernikahan ini," kata Nona Wong.

Sementara itu Angela Clarke dan Matthew Hewitt tidak hanya menikah di 12-12-12, tetapi mereka juga memilih menggelar penikahan di pukul 12 siang. "Saya percaya takhyul dan saya memilih tanggal 12-12-12 untuk pernikahan yang langgeng. Tapi yang utama adalah karena saya menemukan pria yang tepat di tanggal yang tepat," jelas Nona Clarke.

Lalu apakah kombinasi ngka untuk tanggal bulan dan tahun yang sama akan membawa pada keberuntungan? Ilmuwan asal Australia Dr Karl Kruszelnicki mengatakan tanggal cantik itu semata memudahkan orang untuk mengingat. Sehingga kemungkinan besar di masa mendatang pasangan ini tidak lupa hari ulang tahun pernikahannya.

"Tapi di sisi lain, 12 adalah angka rapi yang memungkinkan untuk sistem penghitungan praktis karena Anda dapat membagi dengan 2, 3, 4 atau 6," ujar Dr Carl. Soal angka 12, masyarakat Babilonia Kuno juga menggunakannya sebagai dasar sistem penghitungannya.

"12 Itu adalah angka yang kuat untuk membangun masyarakat karena jadi memiliki lebih banyak pilihan dan lebih mudah mencatatnya," sambung Dr Carl.

Itu juga menjadi alasan mengapa kita memiliki 12 bulan dalam setahun dan memiliki 12 lambang zodiak. Namun yang juga menjadi catatat, menurut Dr Carl, 12 juga menjadi alat pemasaran yang hebat.

"Itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang yang menjual kristal, healing breath, dan semacamnya," imbuhnya.

"Mereka berpikir 12, 21, 12, 21 - nomor yang cukup bisa dipertukarkan sehingga orang akan tertarik dengan apapun yang mereka menjajakan," kata Dr Carl.

www.detik.com


EmoticonEmoticon